} -->

Tuesday 11 October 2016

The Bartimaeus Trilogy : Melihat Kisruh Dunia Sihir dari Sudut Pandang Berbeda [Review]

Look at That sparkling books! There you'll find the best dramatic-demon-magical-story.

Judul Buku : 
The Amulet of Samarkhand; The Golem's Eye ; Ptolemy's Gate
Prekuel :
The Ring of Solomon
Penulis :
Jonathan Stroud
Penerbit : *Terjemahan
Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : *Terjemahan
2007



Siapa sangka ada kehidupan menarik yang dibawakan buku ini. Penyihir adalah satu jenis manusia yang ada di muka bumi dan banyak sekali memicu kejadian menarik. Mereka angkuh, gila jabatan, dan egois. Dengan begitu, tak heran jika mereka yang bukan penyihir siap berjuang sampai mati menghancurkan rezim berengsek ini, di negara tercinta, Inggris.

Entah sampai kapan Inggris akan melekat dengan imaji magis. Tapi ini sama sekali berbeda. Manusia tak dapat melakukan apa-apa yang luar biasa. Bahkan para penyihir, mereka hanya bisa memanggil jin untuk membantu pekerjaan kotor mereka. Disitulah Nathaniel, bocah penyihir yang brilian dan nekat ikut serta dalam peristiwa yang besar. Setiap bukunya hadir dengan menyuguhkan konflik yang semakin menarik. Selalu ada yang lebih besar dari konspirasi terbesar sekalipun.

Plot cerita yang luar biasa berhasil menarik perhatian hingga ke akhir serialnya. Akhir yang mengejutkan, sudut pandang yang unik, pesan yang disampaikan juga tak terlewat saat anda menutup sampul belakang buku terakhirnya. Akan ada rasa manis dari perjuangan, perselisihan, politik, penghianatan, persahabatan, pengorbanan, emosi, dan.. Fantasi LUAR BIASA!


Terimakasih kepada penerjemah yang telah membawakan kisah ini dengan baik. Cerita dan sensasi menyihir yang tak berkurang walah sudah dialih bahasakan. Itu juga yang bisa kita suka dari serial ini.


Ketika pertamakali memegang bukunya dan membuka halamannya, mungkin pembaca tidak akan menemukan wangi kertas baru yang mendayu dan halaman cerah berwarna krem. Kertas yang digunakan hanya kertas buram. Serius! Tapi coba lihat sampulnya dan tentu saja anda tak dapat berbohong tentang sampul ini. Illustrasi yang menyihir. Kisah yang luar biasa. Namun dipaket dalam cetakan kelas 'standar'. Justru, sisi baiknya adalah kalau kita dapat membelinya dengan murah. Jadi, tidak perlu hawatir! Sekarang cek toko-toko untuk pergi belanja. Karena Jonathan Stroud telah memukau jutaan pembaca dengan sihirnya.

Overall I Rate 5/5 for this Saga!

 Happy Reading! See you!

1 comment:

  1. 5 ways to win at the 2020 US Open: Betting tips, best bets
    토토사이트 › US Open › US Open Five ways to win at the 2020 US Open. The best place to bet on this year's US Open tennis tournament was bet365.

    ReplyDelete